Friday, October 14, 2016

Assalamualaikum Wr Wb.
Selamat Siang ... Kali ini saya akan share bagaimana caranya merubah sebuah alamat suatu perpustakaan online atau digital di slims 8 akasia.

A. Pengertian
     Slims adalah perangkat lunak sistem manajemen perpustakaan Library Management System (SLIMS) sumber terbuka dan dilisensasikan dibawah GPL v3. Aplikasi web yang di kembangkan oleh tim Pusat Informasi dan Humas Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia ini dibangun dengan menggunakan PHP, basis data MysQL, dan pengontrol versi Git. Pada tahun 2009, Senayan memenangi INAICTA 2009 untuk kategori open source.

B. Latar Belakang 
    Latar Belakang nya adalah supaya para pembaca atau para pecinta buku yang suka dengan membaca buku bisa tau di mana tempat atau letak pepustakaan itu berada.

C. Maksud dan Tujuan
     Maksud dan Tujuan nya adalah untuk mempermudah menemukan di mana alamat perputakaan itu berada.

D. Alat dan Bahan
    Alat dan Bahan yang digunakan adalah :
    1. Laptop / Pc yang sudah terinstall Slims
    2. Koneksi Internet
    
E. Jangka Waktu Pengerjaaan
    Jangka waktu yang saya butuhkan adalah kurang lebih 30 menit.

F. Tahap Pelaksanaan
    1. Pertama Liat Library Information nya yang masih default. Setelah itu masuk sebagai admin 



   2. Masuk ke menu system -> Konten -> Library Information




 
    3. Setelah itu Sunting / Edit dan Edit sesuai di mana perpustakaasn itu berada. Edit seperti gambar di bawah ini





    4. Disini saya edit sesuai dengan nama perpustakaan online sekolah saya . seperti gambar di bawah ini.



    5. Setelah itu disimpan dengan Pilih Perbarui dan masuk kembali ke menu Library Information. Seperti pada gambar di bawah ini. Ok


   
    Ok. Mengganti Kontak Informasi sudah selesai. Semoga bermanfaat.

G. Hasil
     Hasil yang saya dapatkan adalah saya sudah bisa merubah alamat dan memberi identitas di slims 8 akasia

H. Kesimpulan
     Kesimpulan yang saya dapatkan adalah pastikan semua koneksi terhubung dengan benar dan pastikan kita tau dimana letak keberadaan sebuah perpustakaan. 

I. Referensi : https://id.wikipedia.org/wiki/Senayan_(perangkat_lunak)

Semoga Bermanfaat
Wassalamualaikum Wr Wb

0 comments:

Post a Comment

Pengikut tah Oreng Madureh

SALAM SETTONG DHERE KWAN


Pertama Datang di BLC TELKOM - KPLI KLATEN

Tepat pada hari selasa jam 19 : 20. saya bersama teman-teman di madura sampai di blc telkom. kita di blc akan pkl selama 3 bulan. saya cukup bangga ada di blc karna saya bisa berkenalan sama anak-anak dari seluruh daerah di indonesia.....
Salam anak Rantau Tambelangan Sampang Madura

Salam Settong Dhere

Popular Posts